Entri Populer

Senin, 03 Mei 2010

Mempercepat Akses Smart Modem ZTE C261

Bulan September 2009, Smart-Telecom yang bekerjasama dengan Haier-Mobile dan ZTE-Com meluncurkan paket HP modem Haier C700 dan ZTE C261 dengan harga Rp. 399.000,- plus internet gratis selama 90 hari.
Haier C700
- Layar warna 65.000 (sama seperti D1200P)
- CDMA 1x Modem (sama seperti D1200P)
- WAP 2.0 (sama seprti D1200P)
- Opera Mini (wah..ini baru beda, bisa langsung online di hp)
- Brew 3.1.5 (bINARY rUNTIME eNVIRONMENT for wIRELESS)
- Slot Micro SD up to 4gb (ini juga tdk ada di D1200P)
- Mp3 Player (ini juga tdk ada)
- Kabel data, driver dan handset (ada, kecuali handset)

Dengan Pakai software Slipstream dapat Meningkatkan Kecepatan Internet Smart, Flexi dan Ceria CDMA. Cukup banyak software yang berfungsi untuk meningkatkan kecepatan internet yang lambat seperti pada smart haier d1200p, c700 dan zte261 ataupun Flexi dan Ceria CDMA diantaranya Slipstream. Sebenarnya software tersebut tidak meningkatkan kecepatan internet kita, melainkan Mengoptimalkan Sistem Transfer Data Internet. Software-software tersebut ada yang berbayar dan ada pula yang freeware alias gratis 100%. Adapula yang memberikan layanan gratis terbatas atau sering disebut Trial yang biasanya berlangsung selama 30 hari sebagai Unjuk Kepuasan pada pengguna/calon pelanggan. Untuk meningkatkan kecepatan internet ada beberapa software, diantaranya (cukup 3 yang saya sampaikan) adalah :

1. Cfospeed : Trial 30 hari. Menggunakan teknik shaping data yaitu dengan cara mengoptimalkan barisan transfer data malalui proses menyisipkan data pada transfer data selain data internet. Biasanya cukup efektif pada sistem modem GPRS/3G/CDMA 2000 x1 seperti pada smart d1200p, c700, zte261 atau Flexi dan Ceria yang sering mengalami Idle Time cukup lama. Meskipun peningkatannya tidak terlalu signifikan tapi setidaknya dapat membantu. Untuk Software Cfospeed v4.50

2. Onspeed : Dulu ada fasilitas Trial-nya… tetapi sepertinya sekarang sudah full berbayar (rata2 Rp. 1000,-/hari). Menggunakan sistem kompresi data hingga 10 kali melalui Server Onspeed. Artinya apabila kita melakukan Open Halaman WEB,… maka alamat WEB tersebut akan di-Link ke Server Onspeed dan dikompress terlebih dahulu sebelum kita buka. Selanjutnya setelah sampai di komputer kita… software Onspeed yang ada di komputer kita akan meng-extract kembali halaman WEB yang di kompress tadi. Onspeed dapat membuat koneksi internet 56 kbps menjadi seperti 560 kbps atau 10 kali lebih cepat.

3. Slipstream : “Gratis 100% (Freeware)”. Menggunakan sistem Minimalisir Data Transfer yang sebenarnya sangat jauh berbeda dengan Onspeed. Pada Slipstream harus dilakukan Tuning/penyelarasan dengan Browser yang digunakan pada bagian Proxy dan Port-nya. Pada Smart ZTE c261 dengan menggunakan Slipstream kecepatan Browsing dan membuka halaman WEB dapat meningkat hingga 3 s/d 4 kali lipat tergantung kapasitas file2 image yang ada pada suatu halaman. Pada halaman yang hanya berisi text, kecepatan browsing bisa mencapai 6 s/d 8 kali lebih cepat.Download panduan sini


DRIVER klik sini
untuk info lebih lanjut silahkan email ke (ipriana@yahoo.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar